-->

[Waifu Wednesday] Ichigo

Update :
Posted by :

Sejujurnya, minggu ini seharusnya saya dedikasikan untuk karakter lain yang bukan Ichigo dari seri Darling in the FranXX. Tapi saya melihat potensi Ichigo yang begitu tinggi untuk dijadikan topik mingguan kali ini, so why don’t we go with the flow anyway? Saya sendiri sadar kalau seri Franxx ini masih punya 10 episode sebelum tamat, tapi begitu pula saat saya menulis rubrik untuk Tamaki Ako 2 tahun silam.
Has it been 2 years already? Geez.
Ichigo merupakan supporting heroine dalam seri Franxx, dia adalah sahabat semasa kecil protagonis Hirodan Goro. Ichigo memiliki rambut pendek berwarna biru dengan mata hijau yang tajam, dia juga terlihat seperti seorang wanita yang proper dan tipe pemimpin yang disegani oleh anggota timnya. Dia juga terlihat sangat disiplin, namun disiplinnya kadang meregang bila menyangkut Hiro.
Belakangan ini, terjadi sebuah insiden dalam seri Franxx yang membuat dirinya menjadi public enemynomor satu. Padahal sebenarnya Ichigo punya kharisma sendiri sebagai waifu yang ideal. Kenapa orang-orang kemudian menghiraukan kualitas tersebut dan banyak yang kemudian menghujatnya?
Karena itu, kali ini saya ingin membahas kualitas Ichigo sebagai seorang waifu.

+ Jelas hidup kamu akan lebih terarah bersama Ichigo

Tidak ada yang akan meragukan kemampuan Ichigo sebagai seorang pemimpin dalam rumah tangga. Kemampuannya untuk mengatur anak-anak puber di seri Franxx bisa dibilang cukup baik and she got most of them under her thumb, bahkan Miku. Satu-satunya yang tidak bisa dikontrol olehnya itu hanyalah 02, tapi karena itu kasus lain, mari kita kesampingkan terlebih dahulu.
Disiplin ketat sehari-hari akan memastikan diri kamu menjadi seseorang yang proper dan tepat waktu. Ichigo mungkin akan mengatur jadwalmu sehari-hari sampai kamu tidak punya waktu sendiri. Namun di luar kedisiplinan tersebut, Dia juga punya sisi lembut yang lembut dan agak permissive seperti yang diperlihatkannya pada Hiro. Apakah kamu bisa merebutnya dari Hiro?

+ Semangat memperjuangkan pasangan

Kalau kamu merupakan pasangan yang disukai olehnya, maka dia akan memperjuangkanmu mungkin sampai mati. Sejak awal, hanya dia sendirilah yang paling ingin membuktikan kalau Hiro bisa menjadi stamen. Dia bahkan mau menjadi pistil dari Hiro dan berusaha keras mencocokkan frekuensi keduanya supaya Hiro bisa memiloti Franxx. To my surprise, keduanya cocok untuk beberapa saat dan Delphiniumbisa berjalan untuk beberapa langkah.
Kamu juga tidak bisa memungkiri semangat Ichigo untuk mempertahankan Hiro di episode terbaru sebelum artikel ini ditulis. Sejauh apa Ichigo berani berbuat dan cara apa saja yang dia gunakan untuk membuat Hiro tetap berada jauh dari 02. Albeit it’s not a very beautiful move, kamu harus mengakui kalau semangat Ichigo untuk mempertahankan Hiro itu benar-benar kuat.

+ She’s cute when she breaks her character

Sebagai karakter dengan personality yang kuat, Ichigo sering kali digambarkan dengan ekspresi yang serius and she looks like she would never let her guard down. Namun pada saat dia akhirnya salting, biasanya ekspresinya jadi sangat lucu. I do like her the most when she pouts and in the verge of crying her heart out. Tapi sayang saya lebih suka dengan 02, so there’s that.

+You also can’t deny that this is cute af

Di episode pantai, Hiro tidak sengaja bertemu dengan Ichigo yang sedang berenang di tengah malam. Walaupun awalnya keduanya terlihat awkward, tapi akhirnya keduanya bisa berbicara dengan normal kembali. Saat sedang mengikuti Hiro dari belakang, Ichigo tiba-tiba menyelaraskan langkah kakinya dengan jejak yang ditinggalkan Hiro di pasir. Membuktikan betapa besar keinginannya untuk terus bersama Hiro, she even told Hiro that she wants to be with him forever. Sayang Hiro gak denger (lol).
Ichigo selalu mengingat apa yang Hiro katakan kepadanya sejak kecil, jadi jelas dedikasi dia sebagai waifu akan jadi jauh lebih tinggi dibandingkan wanita-wanita lain di seri Franxx. Namun sayang, kualitas waifu lain yang vital seperti apakah dia bisa memasak atau menjadi ibu rumah tangga yang baik masih harus dipertanyakan. Selama ini semua pistil dan stamen hidup dalam kemewahan, tidur tinggal tidur, makan tinggal makan, jadi saya agak ragu kalau any of them punya kemandirian yang cukup untuk mengurus pekerjaan rumah tangga.
Selain itu, apakah ada nilai minus lain? Mari kita bahas di bawah ini

– Butuh banyak usaha untuk menyadarkan perasaannya terhadapmu

Siklus hidup yang tidak biasa dan lingkungan yang tidak normal sebagai parasite membuat anak-anak dari seri Franxx tidak mengerti apa itu cinta dan rasa suka. Karena itu butuh waktu lama bagi mereka untuk mencerna perasaan mereka masing-masing. Hal ini juga yang membuat mereka susah untuk mengutarakan perasaan yang sebenarnya atau membuat mereka berpaling kepadamu. Apakah kamu bisa menyadarkan Ichigo akan perasaan cintanya padamu?
Well, chances are she would still pick Hiro though.

– She could be overly possessive at times

Kalau kamu tidak suka dikekang oleh pasangan, dan ingin hidup dengan lebih bebas, mungkin Ichigo bukan pasangan yang tepat untukmu. Memang, walaupun dia kadang bisa meregangkan kedisiplinannya bila menyangkut orang yang disuka, tapi dia juga bisa sangat posesif bila dia menganggap pasangannya sedang dalam bahaya. Baik bahaya yang menyangkut keselamatan jiwa, sampai ke bahaya yang menyangkut wanita lain.
Dia bahkan mau mengurungmu di rumah sakit dan meminta anggota tim untuk menjagamu tetap berada di dalam kamar rumah sakit supaya kamu tidak bisa bertemu dengan gadis yang satu lagi. Walaupun mungkin hal tersebut wajar mengingat potensi bahayanya, namun saya merasa Ichigo terlalu memaksakan kehendaknya. Dia bahkan tidak  mengindahkan keinginanmu sendiri.
Kesimpulan Waifu Wednesday kali ini adalah, Ichigo adalah seorang pasangan yang agak susah untuk dikontrol. Paling malah kamu yang akan dikontrol sama dia dengan kombinasi disiplin tinggi dan sifat posesif dari Ichigo. Kalau kamu senang cari perhatian ya, Ichigo bakal mencurahkan semua perhatiannya buat kamu, tapi kalau kamu lebih suka dengan wanita lain yah, siap-siap saja.
Lastly, kalau kamu tidak suka Ichigo ada baiknya tidak ikut-ikutan mengirim pesan-pesan yang kurang enak dicerna kepada seiyuu atau tim produksi. Itu bukan salah mereka, dan hal tersebut tentu tidak etis on many levels.
Personally, sepertinya dia adalah kandidat waifu yang lebih baik dalam berbagai aspek dibandingkan dengan 02, but then againmy cute Medb KW is getting really interesting with each passing episode, now all I want is to protect her while she protected me.

0 Comments